Bupati Targetkan 14 Desa Naik Status

April 9, 2010 at 9:41 am Leave a comment

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menargetkan pada 2011 ada 14 desa yang semula dikategorikan sebagai desa tertinggal bisa naik status jadi desa tak tertinggal atau bahkan jadi desa maju.
“Saya menginginkan agar tahun 2011 minimal ada 14 desa yang tadinya tertinggal menjadi desa maju atau tak tertinggal. Artinya harus ada program prioritas kepada 14 desa agar bisa mentas sehingga Pandeglang bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain,” ungkap Bupati saat memberikan sambutan pada musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tahun 2011 di Pendopo, Kamis (8/4).

Dalam acara yang dihadiri para muspida dan seluruh pejabat pemkab itu, Erwan menginformasikan dari 335 desa dan kelurahan yang ada di Pandeglang, 142 desa di antaranya masuk kategori desa tertinggal.
Bupati memaparkan, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pandeglang tahun 2011 harus difokuskan kepada sejumlah persoalan yakni jalan, jembatan, fasilitas kesehatan dan pendidikan. Orang nomor satu di Pandeglang ini juga meminta agar Provinsi Banten dan pemerintah pusat memperhatikan pembangunan di Pandeglang.
“Kami mengharapkan dukungan dari gubernur dan pemerintah pusat untuk pembangunan di Pandeglang, sehingga kesejahteraan penduduk meningkat. Apalagi kemiskinan di Pandeglang menjadi isu sentral, termasuk tata kelola pemerintahan,” paparnya.
Sementara Ketua Fraksi PKS DPRD Pandeglang Encep Mahfud menegaskan, musrenbang jangan hanya dijadikan sebagai acara seremonial belaka. Apalagi yang akan melaksanakan program tahun 2011 adalah bupati baru hasil pilkada 2010. Ia juga menyesalkan ketidakhadiran dua instansi yakni BKD dan Dinas Pendidikan Pandeglang, padahal dua instansi itu adalah instansi yang cukup vital bagi kelangsungan pembangunan khususnya mewujudkan pemerintahan yang baik dan pencetakan SDM melalui pendidikan.
“Hasil musrenbang ini, harus dijadikan sebagai patokan dan rel untuk pembangunan,” ujar Encep.
Sedangkan Roni Bahroni, Ketua DPRD Pandeglang meminta agar pemkab membahas dan memasukkan hasil reses yang dilakukan DPRD ke dalam program kerja tahun anggaran 2011. Tujuannya agar hasil reses tersebut tak sia-sia. Ia juga menyoroti potensi Pandeglang yang cukup banyak namun belum dioptimalkan dengan baik. (adj)

Entry filed under: Berita Banten, Pandeglang. Tags: .

Jalan Raya Legok Rusak Berat Atraksi Seni & Budaya Banten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Profile

lindawatisay

lindawatisay

Warga Malingping, Lebak Banten

View Full Profile →

Blog Stats

  • 61,203 hits

Hours & Info

Lunch: 11am - 2pm
Dinner: M-Th 5pm - 11pm, Fri-Sat:5pm - 1am

Flickr Photos

A bellezza di a natura (C☺rsica)

Southern White-faced Owl D75_5752.jpg

2016 Lake Yamanaka winter Fuji

More Photos

%d bloggers like this: