Polres Lebak Terjunkan 2/3 Kekuatan Pengamanan Idul Fitri

September 24, 2009 at 10:41 pm Leave a comment

LEBAK – Sebanyak 512 personil atau 2/3 personil diterjunkan Polres Lebak dalam pengamanan menjelang Idul fitri tahun ini atau H-7 dan H+7. Hal itu di lakukan agar memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang akan merayakan Idul fitri bersama keluarga di kampung halaman. Bahkan Polres Lebak juga menyediakan 7 pos di titik-titik yang dianggap rawan kejahatan.

Kapolres Lebak AKBP Widoni Fedri SIK didampingi Kabag Ops Kompol Sonny mengatakan, dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran Idul fitri tahun ini, selain menerjunkan 2/3 kekuatan pihaknyapun mendirikan 7 posko pengamanan.

“Ke tujuh posko itu kita siapkan di titik-titik rawan tindakan kejahatan seperti di terminal, Stasiun kereta Api dan Jalan Raya Rangkasbitung-Cikande,” terang Widoni, kemarin.

Diterjunkanya sebanyak 2/3 kekuatan polres Lebak pada pengamanan arus mudik Idul Fitri tahun ini, semata-mata untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik saat sedang berada di perjalanan serta memberikan kelancaran lalulintas.

“Setidaknya dengan adanya penjagaan ini, para pemudik nantinya bisa merasa aman dan tentram selama berada di perjalanan khusunya di tempat-tempat yang selama ini rawan tindak kejahatan kriminal,” ujarnya.

Menurut Kapolres, selaku aparat kepolisian pelayanan keamanan apalagi pada saat hari besar seperti ini, sudah menjadi kewajiban yang mutlak dilakukan. Untuk itu, baik dihari besar seperti Idul Fitri maupun hari biasa, keamanan mesti perlu dimaksimalkan untuk mengatsifiasi gangguan keamanan.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai aparat polisi, jadi kami akan menjalankan tugas itu secara proposional,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya pun akan terus mengintensifkan razia selama bulan Ramadhan ini seperti razia miras, preman, kendaraan, yang mengindikasikan pada gangguan keamanan juga akan dilakukan secara maksimal, dengan menerapkan system patroli rutin bagi seluruh Polsek.

“Untuk itu dalam menciptakan keamanan di lingkungannya masing-masing kami berharap kerjasamanya antara masyarakat dan polisi,” imbuhnya.

Dijelaskannya, pada pengamanan arus mudik tahun ini, pihaknya memusatkan pengamanan beberapa titik tempat seperti Stasiun Kereta Api, terminal Mandala serta ruas Jalan Rangkasbitung-Cikandei. Ditambahkan Kapolres, di hari besar seperti ini, pastinya akan banyak sekali berbagai macam kejadian yang menimbulkan kerawanan.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Darat dan Udara (Hubdar) Dinas Perhubungan Lebak Dedi Baduy mengatakan, pihaknya menyiapkan sedikitnya 35 personil untuk membantu jalannya pengamanan arus mudik tahun ini yang akan di tempatkan di beberapa titik rawan kemacetan.

“Ini upaya untuk mencegah terjadinya kemacetan yang bisa menyebakan terjadinya kecelakaan,”

Entry filed under: Kabupaten Lebak, Kecamatan Malingping, Lebak, Malingping, Seputar Lebak. Tags: .

Potensi Industri Kabupaten Lebak Linsay – Lindawati Sayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Profile

lindawatisay

lindawatisay

Warga Malingping, Lebak Banten

View Full Profile →

Blog Stats

  • 61,203 hits

Hours & Info

Lunch: 11am - 2pm
Dinner: M-Th 5pm - 11pm, Fri-Sat:5pm - 1am

Flickr Photos

A bellezza di a natura (C☺rsica)

Southern White-faced Owl D75_5752.jpg

2016 Lake Yamanaka winter Fuji

More Photos

%d bloggers like this: